Minggu, 01 Agustus 2010

Sekilas SMA Plus Negeri 17 Palembang

          Salam. 
Sebenarnya ini posting yang gak begitu penting. Tapi siapa tau bisa jadi referensi buat pembaca . Hehe.
         
          SMA atau Sekolah Menengah Atas adalah jenjang pendidikan yang sangat menentukan perjalanan karir dalam kehidupan seseorang. Berbagai SMA saling bersaing untuk meningkatkan mutu dan kualitas input maupun outputnya. Kualitas pembelajaran juga semakin dikembangkan untuk meningkatkan grade sekolah tersebut. 
           Well, ngomong-ngomong masalah SMA nih. Saya ingin sedikit menjelaskan salah satu SMA unggulan di Kota Palembang. Udah tau SMA mana? Yap, bener banget. Sekolah ini emang udah gak asing lagi di telinga maupun mata kita. Adalah SMA Plus Negeri 17 Palembang, sekolah RSBI yang semakin bersemangat untuk mengubah statusnya menjadi SBI (Sekolah Berstandar Internasional). Berbagai elemen turut menyukseskan target ini. Tak terkecuali dengan peserta didik yang belajar di SMA ini. Namun, sebelum kita mengenal lebih jauh tentang SMA ini, ada yang tau lokasinya dimana? Wah, pada belum tau nih. Ckck. SMA ini bertempat di Jalan Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siareng, Palembang. Sekolah ini berada persis di pinggir jalan. Gardunya berwarna merah-coklat. 

Pintu masuk SMA Plus Negeri 17 Palembang
Way to dormitory
        SMA ini terkenal salah satunya karena image-nya sebagai green school. Lingkungan sekolah ini asri dan hijau. Banyak tanaman menghiasi setiap sudut dalam sekolah ini. Check this out!

Welcome Field

Tetap bersih dan hijau

Hamparan kehijauan

Lapangan upacara

Suasana dari ruang guru
          Yap, begitulah kira-kira gambaran dari "tampilan fisik"dari SMA Plus Negeri 17 Palembang. Masih penasaran?? Datang langsung ke SMA ini! Gak bayar kok. Hehe. Istilahnya, lingkungan yang asri berdampak terhadap kejernihan pelajar dalam befikir. Karena ketika kita melihat warna hijau, di saat itulah kita melihat "kesegaran". 

Semoga bermanfaat.

2 komentar: