Senin, 12 Juli 2010

Pengukuhan Siswa 2010-2011

        Alhamdulillah, akhirnya serangkaian kegiatan penerimaan siswa baru SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun ajaran 2010/2011, yang ditutup dengan pengukuhan di Gedung Serba Guna PT PUSRI telah usai. Semua peserta didik sangat bergembira menyambut datangnya hari dimana mereka secara resmi dilantik sebagai siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2010, pukul 19.00 WIB sampai 21.30 WIB berlangsung khidmat. Acara ini dihadiri oleh Bapak Asisten 4 Kota Palembang (karena Walikota berhalangan hadir), Bapak Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, Bapak Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palembang, dan tamu undangan yang beberapa di antara mereka juga merupakan wali murid siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun ajaran 2010/2011.

         Acara dipandu oleh Andri BW bersama rekannya, Veranika. Setelah pembacaan rangkaian kegiatan, acara selanjutnya adalah kirab peserta didik. Para peserta didik beserta walinya yang berjumlah 9 (sembilan) pasang, berjalan menyusuri karpet merah yang terbentang membelah ratusan tamu undangan. Dengan diiringi musik Gending Sriwijaya, peserta kirab dan tamu undangan dengan khusuk mengikuti acara. Setelah prosesi kirab selesai, Bapak Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, Bapak Drs. H. Syaiful Bahri menyampaikan beberapa patah kata menyambut prosesi kirab. Setelah sambutan dari beliau, disambung lagi dengan sambutan oleh Bapak Asisten 4 Kota Palembang. Beliau menyampaikan beberapa kelebihan dan harapan untuk SMA Plus Negeri 17. "Semoga peserta didik yang berada di depan ini mampu menjadi generasi muda yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara. Karena merekalah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang," tutur beliau.

         Setelah sambutan, acara selanjutnya adalah pemberian penghargaan kepada 10 (sepuluh) siswa terbaik dalam serangkaian kegiatan Latdis, MOS, Home Stay, dan ESQ. Penghargaan berupa plakat diserahkan langsung oleh Bapak Asisten 4 Kota Palembang, didampingi oleh Bapak Kepala Disdikpora Kota Palembang, dan Bapak Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kemudian diadakan foto bersama dengan para peserta didik yang telah memperoleh penghargaan tersebut. Usai penyerahan penghargaan, acara ditutup dengan do'a, yang disampaikan oleh Saudara Muhammad Abror. Hadirin dan tamu undangan berdo'a dengan khusuk, semoga anak-anak mereka ke depan dapat membanggakan orang tua.

          Acara selanjutnya adalah hiburan. Pengisi acara bersiap untuk menampilkan performancenya masing-masing. Diawali oleh penampilan band dari angkatan 13, diikuti oleh angkatan 12. Sembari menikmati hiburan, para tamu undangan dipersilahkan untuk menikmati jamuan malan yang telah disiapkan oleh panitia sebelumnya. Menu yang disediakan beragam. Kita dapat memilih sendiri jenis makanan apa yang kita inginkan. Ada juga beberapa dari wali peserta didik yang mengabadikan momen ini dengan berfoto bersamaa. Mereka tampak memadati areal sekitar panggung. Senyum merekah terpancar dari peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun ajaran 2010/2011. Mereka senang dan terharu karena mereka kini telah resmi mengenakan seragam SMA Plus Negeri 17 Palembang.

          Semoga momen ini dapat menjadi motivasi dan bahan referensi bagi kita semua (pembaca maupun penulis). Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar