Jumat, 09 Juli 2010

Persiapan Pengukuhan Calon Peserta Didik SMA Plus Negeri 17 Palembang

         Menyambut datangnya hari dimana seluruh calon peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang akan dikukuhkan, berbagai persiapan ikut mewarnai event satu kali seumur hidup ini. Acara persiapan terbagi menjadi 2 kegiatan. yaitu gladi kotor dan gladi bersih. Gladi kotor dilaksanakan tanggal 10 Juli 2010 pukul 09.00 WIB, bertempat di aula SMA Plus Negeri 17 Palembang. Sedangkan gladi bersih akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2010 pukul 10.00 WIB, bertempat di Gedung Serbaguna PT. PUSRI.

        Hari ini, saya berangkat dari rumah menuju sekolah pukul 08.40 WIB bersama Dodi dan Disa. Kami akan mengawasi dan membantu proses persiapan tersebut. Saya bertindak sebagai pengatur dan pengawas, dan Disa bertugas di urusan tarian. Namun Dodi hari ini tidak berniat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Ia pun memilih bermain futsal bersama teman-teman SMP-nya. Kami pun akhirnya tiba di sekolah pukul 09.15 WIB. Saya dan Disa segera menuju Aula untuk mengambil tempat dan mempersiapkan berbagai persiapan. Sedangkan Dodi langsung tancap gas ke tempat tujuannya.

         Di aula sudah berkumpul anak-anak angkatan 14 dan beberapa panitia serta guru pendamping. Mereka tampak bersemangat mengikuti kegiatan gladi kotor ini. Sekolah tampak ramai dengan kehadiran mereka. Kami pun segera  mengambil posisi masing-masing. Acara diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh adik-adik angkatan 14 itu sendiri. Ada juga kirab calon peserta didik yang dilatih oleh guru pendamping dan beberapa panitia. Mereka tampak antusias dan bersemangat mengikuti serangkaian persiapan.

        Setelah beberapa waktu, akhirnya gladi kotor pun selesai. Seluruh peserta yang bersangkutan dipersilahkan untuk pulang dan menginformasikan kepada orang tuanya bagi yang tidak berkesempatan hadir. Kami selaku panitia segera beristirahat dan bersantap siang bersama. Kami pun melewati hari dengan semangat dan antusias menyambut hari pelantikan/pengukuhan peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun ajaran 2010/2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar