Kamis, 22 Juli 2010

Demo Ekstrakurikuler SMA Plus Negeri 17 Palembang

          Alhamdulillah, salah satu rangkaian acara yang berkaitan dengan ekstrakurikuler SMA Plus Negeri 17 Palembang, yaitu Demo Ekskul telah usai. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari acara promosi ekskul yang telah dilaksanakan sebelumnya. Diharapkan kegiatan ini mampu mempertegas pilihan adek-adek angkatan 14 SMA Plus Negeri 17 Palembang dalam memilih dan begabung dengan suatu ekskul. Sehingga ekskul yang bersangkutan sesuai dengan minat dan bakat calon anggota ekskul itu sendiri.

          Acara dimulai pukul 14.00 WIB. Cuaca alhamdulillah sungguh mendukung acara kali ini. Dibuka dengan apel, seluruh peserta didik diarahkan untuk segera memasuki aula SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dipandu oleh Ilyas dan Ulfa, seluruh peserta didik diajak untuk menikmati suguhan dari tiap-tiap ekskul. Ekskul KIRANA menjadi ekskul pertama yang mendemokan kegiatan dan karakteristik ekskul tersebut. Pembukaan disambut meriah oleh peserta didik. Bahkan oleh alumni-alumni yang telah menyempatkan diri hadir untuk menyaksikan kegiatan ini. Sungguh meriah dan penuh antusias.

          Acara dilakukan di dua tempat, yaitu di dalam aula dan di lapangan basket. Aula hanya digunakan untuk demo ekskul yang tidak membutuhkan tempat luas, seperti KIR, KODRAT, dsb. Sedangkan lapangan basket dipakai untuk demo ekskul yang dalam kegiatannya memakan banyak tempat, seperti Pasmala, Parisanda, dan sebagainya. Berbagai ekskul yang menampilkan demonya di dalam aula sungguh baik kesannya dan bagus actionnya. Semoga tiap-tiap ekskul mendapat junior yang sesuai dengan minat dan bakat mereka masing-masing, tanpa paksaan. Seperti pesan Pak Bambang selaku Koordinator Pembina OSIS, "Ikutilah ekskul yang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Jangan sampe salah pilih. Manfaatkan kegiatan-kegiatan seperti ini untuk memperdalam pengetahuan Anda tentang ekskul yang bersangkutan.

          Setelah selesai acara di dalam aula, peserta didik berpindah tempat menuju lapangan basket. Beruntung lapangan basketnya terletak di sebelah aula, sehingga tidak harus capek berjalan menuju lapangan. Setibanya di lapangan, mereka langsung disuguhi action dari ekskul KGB dengan roket buatannya. Wuiiihhh! Pokoknya seru deh. Ada ekskul Parisanda yang unjuk kebolehan. Diikuti ekskul Pasmala dan Perwira yang saling pamer taring. Semuanya beraksi semaksimal mungkin untuk menarik minat sebanyak-banyaknya calon anggota ekskul.

          Selesai kegiatan, seluruh peserta didik terlihat puas setelah menyaksikan aksi dari kakak-kakak kelas yang telah seoptimal mungkin menampilkan yang terbaik dari ekskul mereka. Semoga pilihan mereka semakin mantap setelah melihat penampilan dari tiap-tiap ekskul yang ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Amin. Dan semoga akan semakin mengharumkan nama SMA Plus Negeri 17 Palembang di bidang ekstrakurikuler masing-masing. Sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar