Jumat, 12 September 2014

Cara Mudah Agar Tubuh Tetap Sehat

Halo rekan-rekan semua!
Udah lama gak posting nih. Soalnya sekarang saya lagi pendidikan dan insya Allah bentar lagi kelar. Amin!

Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi tips tentang bagaimana cara supaya badan kita senantiasa sehat. Tentu kita semua ingin sehat kan?
Hidup sehat tentu menjadi idaman tiap orang. Rasanya sangat jarang ada orang yang ingin hidup dalam keadaan sakit-sakitan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar tubuh kita tetap sehat dan segar dalam menjalani setiap aktivitas sehari-hari. Check this out!
1. Olahraga teratur
Untuk membuat badan tetap sehat dan fresh, olahraga merupakan opsi yang bisa kita pilih. Kita bisa bermain bola, tenis, atau bahkan hanya sekedar berjalan kaki. Menjaga metabolisme tubuh dengan mengeluarkan keringat melalui olahraga secara teratur dapat membuat tubuh kita tetap bugar. 

2. Konsumsi makanan sehat
Makan adalah salah satu kebutuhan tiap orang. Kita tidak akan bisa hidup tanpa makan. Dan untuk menjaga kesehatan tubuh kita, mengkonsumsi makanan yang sehat dapat membantu mewujudkannya. Sayur dan buah serta makanan yang higienis tentu memberikan peran dalam menjaga kebugaran tubuh dan menghindarkan diri dari kuman dan penyakit.

3. Minum air putih
Memang air putih tidak pernah lepas dari daftar menu makanan tiap hari. Air putih dapat melancarkan metabolisme tubuh dan membuat tubuh kita tidak kekurangan cairan / dehidrasi. Air putih juga turut membantu dalam proses pembuangan sisa-sisa makanan dalam tubuh. Sebaiknya kita minum air putih minimal 8 gelas / 1,5 Liter per hari.

4. Istirahat cukup
Dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, kita juga harus memperhatikan waktu istirahat. Istirahat yang cukup dapat mengembalikan performa tubuh sekaligus mengurangi rasa lelah setelah menjalani aktivitas seharian penuh. Istirahat yang baik yaitu tidur antara 5 sampai 7 jam. Kurang atau lebih dari itu justru tidak baik bagi tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar